Pengalaman Mengikuti Kelas Bengkel Diri

Assalamu'alaikum wr wb..

Apa kabar sahabat semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT.
Alhamdulillah saat ini kita sudah memasuki hari ke-3 bulan suci Ramadhan. Semoga kita semua dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan baik dan mengisi bulan suci ini dengan segala amal shalih. Amin.. 

Tak terasa kelas Bengkel Diri Level 2 Angkatan 6 yang kami ikuti sudah selesai pada hari ini. Kelas yang durasinya selama 2 bulan ini sangat banyak memberikan ilmu dan pencerahan untuk para muslimah, baik yang statusnya masih singlelillah maupun yang sudah menikah. Materi-materi yang diberikan pun sangat berkualitas dengan pemateri yang ahli dibidangnya. 

Pengalaman Ikut Kelas Bengkel Diri

Bagi yang belum mengetahui dan sedang mencari info mengenai Sekolah Bengkel Diri, Apa sebenarnya Sekolah Bengkel Diri itu?

Bengkel Diri adalah sebuah kelas online bagi Muslimah yang didirikan oleh Ummu Balqis. Bengkel diri terdiri dari 3 Level, dimana Level 1 membahas mengenai materi dasar islam, ilmu kerumahtanggaan dan life skill. Sedangkan pada level 2 ini membahas ilmu mengenai fiqih keluarga, sekolah Ibu, klinik psikologi, leadership, tahsin, jurnalistik dan blogging. Namun untuk level 3 sendiri saat ini belum dibuka kelasnya. Pada setiap materi akan diberikan tugas, dimana tugas tersebut menjadi persyaratan untuk dapat melanjutkan ke level selanjutnya, syarat kelulusannya adalah mengerjakan minimal 70% tugas yang diberikan.

Kelas Bengkel Diri dilaksankan secara online melalui media Whatsapp, sehingga kelas dapat diikuti oleh siswa diseluruh dunia. Bahkan dikelas yang pernah saya ikuti ada yang saat ini sedang tinggal di USA. Wah keren ya, dengan kelas yang sangat flexible dan melalui platform online maka siswa dimanapun bisa mengikuti kelas ini. Materinya sendiri biasanya di kirim pada malam hari dan untuk sesi tanya jawab dilakukan keesokan harinya, sehingga seluruh siswa bisa menyimak materinya terlebih dahulu dan berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Namun, karena waktu terbatas biasanya pertanyaan dibatasi, setiap materi hanya sekitar 10 pertanyaan yang dijawab oleh narasumber. 

Alhamdulillah awal mula saya terinspirasi mengikuti Bengkel Diri adalah ketika mengikuti kajian Offline Bengkel Diri di Masjid WTC Sudirman Jakarta. Sebetulnya sudah pernah mendengar mengenai Bengkel Diri di instagram Ummu Balqis, namun saat itu hanya selewat saja. Setelah mengikuti kajian tersebut semakin tertarik untuk mendapatkan ilmu-ilmu mengenai kemuslimahan dan kebetulan sekali pendaftaran Bengkel Diri Level 1 akan segera dibuka.

Dikelas Bengkel Diri level 1 yang diikuti saat itu sudah masuk angkatan ke 10 dengan kelas yang diikuti oleh saya adalah kelas Rajab. Dikelas Rajab ustadzah yang membimbing mengenai Ilmu Dasar Islam adalah Ustadzah Fitri. MasyaAllah ustadzah Fitri mempunyai suara yang sangat lembut dan ternyata beliau adalah narasumber diacara salahsatu Radio di Jogjakarta. Kemudian untuk materi kerumahtanggaan di bawakan oleh Ummu Balqis, dan ada Ibu Ariana, Ibu Melinda, dan Ibu Annisa yang membawa kan materi-materi lainnya. 

Sedangkan untuk Bengkel Diri Level 2 yang diikuti sudah masuk angkatan ke 6 dan kelas yang diikuti oleh saya adalah kelas Daarul Muqoomah. Pada Level ini untuk Fiqih keluarga di bawakan oleh Ustadzah Meti, Sekolah Ibu dibawakan oleh Ummu Balqis dan Teh Karina Hakman, Kelas Leadership dibawakan oleh Teh Amalia dan Kak Melinda, Kelas Jurnalistik oleh Ibu Dwi dan Ibu Nunung dan kelas Tahsin oleh Ummu Hanun yang juga merupakan Wali Kelas dari Kelas Daarul Moqoomah. 

Dikelas Bengkel Diri ini kita tidak hanya belajar mengenai ilmu agama, tetapi belajar juga mengenai ilmu keduniawiaan yaitu life skill yang sangat kita perlukan di kehidupan kita sehari-hari, sehingga Kelas Bengkel Diri adalah kelas yang komprehensif untuk para muslimah. Tagline dari Sekolah Bengkel Diri adalah "Terinspirasi untuk Mengispirasi" dimana siwa kelas Bengkel Diri diharapkan tidak hanya terispirasi untuk semakin baik lagi, tetapi juga bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang berada disekitarnya.

Selain itu, Bengkel Diri juga saat ini mengadakan kajian offline perbulannya di berbagai kota. Kajian Offline-nya  sendiri sudah diadakan di Jabodetabek, Bandung, Yogjakarta dan Surabaya. Untuk informasi mengenai pendaftaran Sekolah Bengkel Diri dan Kajian Offline Bengkel Diri biasanya diinfokan melalui instagram Bengkel Diri @bengkel_diri. So pantengin terus intagram Bengkel Diri untuk mendapatkan info mengenai acara bengkel diri :).
Nuryanti Dewi Jayanti
Hi, welcome to my blog! I'm Nur, this is my personal blog about lifestyle. I hope you enjoy to read my post :)
Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email