Gindaco Merek Takoyaki #1 di Jepang


Gindaco Takoyaki Merek No 1 di Jepang


Kali ini aku ingin mereview salahsatu cemilan khas Jepang yang menurutku wajib dicoba bagi orang-orang pecinta kuliner Jepang yaitu takoyaki dari Gindaco. Gindaco takoyaki merupakan merek takoyaki yang paling populer di Jepang sehingga memiliki klaim sebagai takoyaki nomor satu di Jepang. Beritanya Gindaco Takoyaki ini merupakan salahsatu makanan yang wajib di coba saat seseorang berkunjung ke Jepang karena rasanya yang sangat khas dan enak. Karena begitu banyaknya pecinta Gindaco takoyaki di Indonesia, maka pada tahun 2018 Gindaco takoyaki resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia yang terletak di Mall Living Alam Sutera Tangerang. Saat ini setidaknya sudah ada 12 gerai Gindaco takoyaki yang menyebar di daerah Jabodetabek.   


Menu Gindaco Takoyaki 


Gindaco sendiri menawarkan beberapa item menu takoyaki yang dapat dinikmati oleh pengunjungnya. Menu tersebut diantaranya: 

Varian menu gindaco takoyaki
sumber: zomato.com

1. Original Takoyaki


Takoyaki dengan taburan saus khas Gindaco, ditambah dengan topping rumput laut dan bonito flakes.  
Disajikan dengan saus khas Gindaco yang memiliki rasa asin dan manis. 

2. Mentaiko Cheese Takoyaki 


Takoyaki yang disajikan dengan telur ikan kod yang dicampur dengan saus mayo jepang, ditambah topping keju mozarella dan peterseli kering serta taburan keju parmesan.  
Takoyaki ini memiliki rasa creamy dan gurih. 

3. Teritama Takoyaki 


Takoyaki dengan taburan saus teriyaki premium dan saus mayo jepang, ditambah dengan topping potongan telur salad segar, rumput laut serta bonito flakes.
Takoyaki ini memiliki rasa bumbu rempah serta manis asin.  
 

4. Gin Curry Takoyaki

 
Takoyaki dengan saus kari spesial yang kaya akan rempah yang memiliki sensasi pedas, di tambah dengan saus mayonaise. 
Gin Curry Takoyaki adalah satu-satunya varian dari gindaco takoyaki yang memiliki rasa pedas dibandingkan dengan yang lainnya. 


Pengunjung bisa memilih varian untuk bagian dalam takoyaki yaitu octopus (gurita) atau bratwurst sausage (sosis bratwurst).  

Sensasi Rasa Gindaco Teritama Takoyaki 


Gindaco takoyaki sendiri memiliki cita rasa otentik Jepang yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga pengunjung yang ingin mencicipi takoyaki ini tentunya tidak perlu khawatir dan ragu akan rasanya yang sudah dipastikan lezat. Aku pribadi belum tahu apakah Gindaco Takoyaki ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI atau belum. Namun gerai Gindaco yang terletak di Mall Artha Gading Jakarta Utara mencantumkan stiker "No Pork and No Lard" artinya tidak mengandung daging babi dan lemak babi. Aku sendiri agar khawatir sebenarnya, namun apabila melihat review di blog yang pernah berkunjung ke Tokyo Jepang, salahsatu jajanan yang direkomendasikan bagi muslim ketika berkunjung ke Jepang dan bisa dicicipi adalah Gindaco takoyaki. Nah karena di Jepang saja sudah di rekomendasikan bagi muslim, mala seharusnya di Indonesia tidak ada masalah. Selain itu, takoyaki ini juga tidak mengandung daging apabila kita memilih varian dalam gurita. Namun ini kembali kepada pilihan masing-masing. 

Baru-baru ini aku mencicipi salahsatu menu Gindaco takoyaki yaitu Teritama Takoyaki dengan varian untuk dalamnya octopus atau gurita. Kabarnya menu yang paling best-seller adalah varian original takoyaki serta terimatama takoyaki. Namun, apabila penyuka pedas maka dianjurkan untuk mencoba varian gin curry takoyaki. 


Menu teritama takoyaki


Menurutku bumbu teriyaki pada teritama takoyaki ini sangat pas, serta rasanya juga gurih karena adanya saus mayo, toping telur serta rumput laut. Untuk bagian luar kulitnya cukup kering dan crunchy. Begitu digigit bagian toping dalam yaitu gurita akan sangat terasa karena ukurannya yang cukup besar. Takoyaki ini adalah salahsatu takoyaki yang tidak banyak mengandung tepung. Menurutku pribadi, Gindaco takoyaki adalah takoyaki yang paling enak yang selama ini pernah di coba. 

Untuk ukurannya sendiri cukup besar,-besar, sehingga memesan dalam jumlah 6 pcs takoyaki sudah cukup mengenyangkan. Namun, ternyata banyak juga yang ketagihan sehingga memesan dalam jumlah yang banyak. Di Gindaco takoyaki juga menjual beberapa minuman khas jepang, salahsatunya adalah matcha. Nah aku sendiri memesan takoyaki serta matcha dingin dalam satu paket. Saat dicicipi memang takoyaki ini sangat cocok disandingkan dengan minuman matcha dingin. Menurutku, takoyaki ini sangat cocok untuk menemani waktu santai dan waktu kerja agar semakin semangat. Bagi pecinta kuliner jepang, Takoyaki Gindako adalah takoyaki yang wajib di coba.  


Cara Memesan Gindaco Takoyaki 


Berdasarkan pengalaman aku pribadi yang datang langsung ke gerai Gindaco yang terletak di Mall Artha Gading, pengunjung akan antre sesuai dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak untuk memesan dan melakukan pembayarannya secara langsung. Kemudian menunggu selama beberapa menit hingga hidangan siap. Namun sangat disayangkan, pada struk tidak tercantum nomor antrian nya sehingga sedikit membingungkan. Ketika terlihat hidangan disajikan beberapa pengunjung yang sudah mengantri cukup lama perlu bertanya kepada waitress apakah hidangan sudah siap atau belum. 

Kita juga sebetulnya bisa mencicipi takoyaki langsung di tempat. Namun tempat yang ada di Mall Artha Gading ini cukup terbatas dan hanya di perbolehkan maksimal 11 orang yang boleh makan langsung di tempat. Tempatnya sendiri juga cukup nyaman untuk hang out bersama teman-teman atau mengerjakan sesuatu.  

Harga Gindaco Takoyaki


Memang harga yang ditawarkan oleh Gindaco takoyaki ini sedikit pricey. Namun, hal itu sebanding dengan rasa yang di tawarkan dimana Gindaco takoyaki ini memiliki rasa yang premium. 

Ada beberapa promo yang ditawarkan digerai ketika menggunakan pembayaran menggunakan shopeepay, gopay atau ovo. Rata-rata promo yang ditawarkan adalah 30% dengan cashback maksimal Rp. 10.000.

Untuk paketnya sendiri terdapat beberapa opsi, yaitu 4 pcs, 6 pcs, 8 pcs serta 16 pcs. Untuk harga 6 pcs berkisar Rp. 45.000, 8 pcs sekitar Rp. 60.000 serta 16 pcs sekitar Rp. 110.000. Nah dilihat dari harga tersebut, semakin kita membeli banyak maka harganya akan semakin murah. 


harga-glinco-takoyaki



Saat ini kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang untuk menikmati cemilan takoyaki khas Jepang yang sangat lezat. Cukup temukan gerai Gindaco takoyaki yang saat ini sudah hadir di Jabodetabek. Nikmati lezatnya takoyaki ketika bersantai atau bekerja di rumah dengan segelas matcha untuk mendapatkan sensasi kuliner jepang secara maksimal. 


Nuryanti Dewi Jayanti
Hi, welcome to my blog! I'm Nur, this is my personal blog about lifestyle. I hope you enjoy to read my post :)

Related Posts

3 comments

  1. Ya ampuuun baca bagian sensasi GIndaco teritana takoyaki nya bikin ngiler ya Allah 🤭🤣
    Aku dl pernah nyicip makanan Jepang yg kayak martabak gitu, lupa namanya. Pas kumakan rasanya hambar dan gk cocok sama lidahku.
    Gara2 itu, agak² trauma icip makanan Jepang lainnya 🤧

    ReplyDelete
  2. wadahnya unik ya dibikin lonjong gitu aku pernah juga makan takoyaki tapi cuma di outlet pinggiran mall.

    ReplyDelete
  3. aku suka makanan asia,, duh duh lumer dah di mulut itu

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email