Mengenal Pemilik Blog Niswindows

Kali ini aku mau menceritakan salah satu teman baruku yang berasal dari kelas Belajar Blogging di Blogspedia Coaching for Newbie, yaitu Mba Niswin sang pemilik blog niswindows. Blog Mba Niswin ini mengusung niche LifeStyle dengan tagline “Jendela-Jendelanya Niswin, Review Buku dan Pengalaman lainnya”. Dari tagline nya sudah terlihat ya Mba Niswin ini akan bahas mengenai apa saja di blognya. Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang blog niswindows, yuk kita kenalan dulu dengan pemilik blog niswindows.

Tentang Mba Niswin dan Blog Niswindows


Mengenal Mba Niswin 


Awal perkenalanku dengan Mba Niswin adalah karena kita mengikuti kelas belajar blogging yang sama yaitu kelas dari blogspedia yang di prakarsai oleh Mba Marita Ningtyas. Nah di kelas tersebut baru-baru ini kita diberikan tugas dimana para peserta harus menceritakan salah satu teman dan menuliskannya di blog. Karena aku melihat Mba Niswin belum punya partner, maka aku langsung ajak beliau untuk jadi partner menulisku dan Alhamdulillah beliau bersedia. 

Semenjak itu kita jadi berkomunikasi dan saling menyemangati untuk menyelesaikan tugas tepat waktu, karena apabila tugas tidak selesai kita berdua bisa dikeluarkan dari kelas belajar Blogging. Tapi ini kelasnya keren sih, semua peserta harus serius belajar dan patuh untuk menyerahkan tugas. Mengingat kita berdua sama-sama punya kesibukan yaitu bekerja di siang hari dan aktivitas-aktivitas lainnya, maka kita baru bisa mengerjakan tugas di malam hari, bahkan sekarang juga kita nge blognya barengan, hehe.

Mba Niswin dan Aktivitasnya 


Mba Niswin saat ini berdomisili di Pulau Kalimantan, tepatnya di kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Aktivitas sehari-hari beliau adalah bekerja di salah satu instansi Pemerintahan dan sedang mengambil peran di bagian Pelayanan dan Keuangan. Selain bekerja formal, beliau juga mengambil pekerjaan sampingan sebagai pelatih ekskul drumband di salahsatu sekolah yang berada di daerahnya. Kalau kita lihat sepertinya Mba Niswin ini memang dulunya adalah seorang yang aktif mengikuti ekskul tersebut sehingga ingin berbagi dengan melatih adik-adiknya :) 

Aktivitas Mba Niswin selain bekerja di instansi pemerintah dan melatih ekskul drumband, beliau juga aktif mengikuti komunitas blogger yang ada di daerahnya yaitu Female of Blogger Banjarmasin. Bahkan beliau juga terjun langsung sebagai salah satu pengurus di bagian sosial media pada komunitas tersebut. Selain itu, beliau juga cukup aktif menjadi seorang volunteer di suatu komunitas untuk membantu anak-anak desa yang tidak memiliki fasilitas komputer dan mengajarkan kepada mereka mengenai cara penggunaan serta pemanfaatan komputer itu sendiri. Keren banget sih menurutku, komunitas anak muda seperti ini yang mau membantu untuk memajukan anak-anak Indonesia yang masih tertinggal. 

                  Peran Strategis Para Blogger
                  

Tentang Hobi dan Blog Niswindows


Kalau kita buka dan telusuri blognya Mba Niswin yaitu www.niswindows.blogspot.com, beliau ini sangat aktif menulis di tahun ini, terbukti jumlah tulisan pada blog Niswindows sudah hampir mencapai 50 post. Tulisan-tulisannya banyak membahas mengenai review buku, karena salahsatu hobinya mba Niswin adalah membaca buku baik buku fiksi maupun non-fiksi. Ternyata kita memiliki hobi yang sama ya yaitu membaca buku :), walaupun jumlah buku yang dibaca olehku belum sebanyak Mba Niswin, karena pada tahun 2019 Mba Niswin berhasil membaca 100 buku dan membuat 45 artikel mengenai review buku. Waah keren sih management waktunya. Ini menjadi motivasi buat aku pribadi untuk membaca lebih banyak lagi dan mencoba membuat review untuk buku-buku yang aku baca. 

Kecintaan Mba Niswin terhadap buku ini ternyata telah dimulai sejak beliau SMP, sampai pernah  mendapat hadiah sebagai salahsatu peminjam buku terbanyak di perpustakaan sekolahnya. Kalau Mba Niswin senang mencatat bagian favorit pada buku yang sedang dibaca di buku tulis, aku pribadi senang menandai buku-bukuku dengan post it yang berwarna warni, tapi kadang aku juga suka menuliskan kutipan favorit ku di note handphone. Hal ini dilakukan agar kita tidak lupa mengenai bagian-bagian penting yang ada pada buku. Selain menulis review melalui blog, Mba Niswin juga membuat review buku dan beberapa quotes buku di instagramnya. Bagi yang tertarik dengan quotes dari berbagai buku boleh di cek di instagramnya Mba Niswi @nswndt. Selaian memiliki ketertarikan di dunia buku, Mba Niswin juga senang membuat desain ilustrasi gambar, sehingga beliau memiliki 2nd account untuk membagikan ilustrasi dan gambar-gambar di @winniswin__

instagram mba Niswi


Penamaan blog niswindows berasal dari nama mba Niswin sendiri, yang sebetulnya merupakan singkatan dari nama aslinya Anis Winda. Beliau sempat minta pendapat dari teman-temannya dan mereka sangat setuju ketika mba Niswin memberikan nama blognya dengan niswindows karena nama tersebut unik, aku juga setuju sih nama niswindows ini unik dan enak untuk dibaca maupun di dengar. 

Alasan Mba Niswin menulis di blog adalah karena beliau introvert dan merasa kesulitan untuk menyampaikan komunikasi secara lisan (I feel you mbaa, karena aku juga introvert), sehingga diharapkan dengan menulis lewat blog bisa menyempaikan segala hal yang ada di kepala. Aku sangat setuju dengan pendapatnya Mba Niswin karena bagi seseorang yang introvert, aku juga merasakan agak kesulitan untuk menyampaikan ide-ide secara spontanitas apalagi di tengah keramaian tanpa persiapan, karena biasanya seseorang yang berkepribadian introvert senang berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Ini juga yang menjadi salah satu alasanku memutuskan untuk mulai menulis di blog karena aku ingin lebih percaya diri ketika nanti harus berbicara di hadapan orang banyak. 

Blog niswindows milik Mba Niswini selain membahas mengenai review buku, beliau juga membahas mengenai pengalaman-pengalaman yang pernah beliau alami seperti travelling, film, kuliner, dan ada juga review mengenai produk serta tips mengenai desain dan aplikasi. Intinya beliau ingin menuliskan apapun yang bermnafaat, sama sepertiku di blog ini juga yang isinya gado-gado. Apapun yang dituliskan harapannya bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi diri pribadi tapi juga pembacanya.


Nah sekian mengenai cerita salahsatu teman baruku di kelas belajar Blog yang bernama Mba Niswin sang pemilik dari blog niswindows. Setelah aku lihat-lihat ternyata kita memiliki beberapa kesamaan ya, baik hobi maupun kepribadian. Semoga kapan-kapan bisa bertemu langsung dengan Mba Niswin di Banjarmasin atau kapan-kapan mba Niswin yang datang ke Jakarta. Senang sekali bisa berkenalan dengan Mba Niswin dan mengenal blog niswindows :) 




Nuryanti Dewi Jayanti
Hi, welcome to my blog! I'm Nur, this is my personal blog about lifestyle. I hope you enjoy to read my post :)

Related Posts

2 comments

  1. Wih Kalimantan, jauh bet ya ka hehe.. semoga bisa main ke sana deh ke tempat mbak niswin.
    Btw aku introvert juga ka hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum pernah ke kalimantan mbaa, semoga kapan-kapan bisa main ke tempatnya Mba Niswin😀
      Nulis memang media yang tepat nyaman ya buat para introvet, semoga kita bisa makin rajin menulisnya😊

      Delete

Post a Comment

Follow by Email