Benton Aloe Propolis untuk Kulit Wajah Sensitif

Benton Aloe Propolis untuk Kulit Wajah Sensitif

Semenjak kulitku mengalami bruntusan yang cukup parah, aku mulai memperhatikan skincare yang digunakan. Seiring dengan bertambahnya usia aku merasakan bahwa kulitku menjadi semakin sensitif,  dimana sangat berbeda dengan waktu remaja dulu yang perawatannya cukup mudah. Karena menyadari kondisi kulit yang sudah berubah, aku mulai memperhatikan skincare apa saja yang aku gunakan salahsatunya adalah moisturizer. Pada artikel ini aku ingin mereview salahsatu moisturizer yang pernah aku coba dan menurutku bagus bagi pemilik kulit yang sensitif yaitu Benton Aloe Propolis. 

Sebelumnya apa sih kulit sensitf itu? Kulit sensitif merupakan kulit yang mudah bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu dan tidak jarang dari reaksi tersebut bisa menimbulkan iritasi. Pemilik wajah berkulit sensitif ini perlu berhati-hati dalam pemilihan skincare maupun kosmetik yang digunakan, jangan sampai yang tadinya ingin merawat kulit wajah  agar sehat menjadi timbul hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kulit menjadi kemerahan dan muncul bruntusan. 

Salahsatu rangkaian skincare yang wajib digunakan adalah moisturizer, yang berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga kulit akan terhidrasi sepanjang hari. Salahsatu bahan yang saat ini banyak digunakan sebagai moisturizer adalah Aloe vera, yang dipercaya berfungsi untuk merawat kecantikan wajah. Ada beberapa Aloe vera yang ada dipasaran, namun tidak semua cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. 

Salahsatu aloe vera yang dipercaya baik untuk pemilik kulit sensitf adalah Benton Aloe Propolis. Paduan dari dua bahan utama aloe vera dan propolis dipercaya mampu membantu untuk mengatasi berbagai masalah kulit. 

Kemasan Benton Aloe Propolis Shooting gel

Benton Aloe Propolis 

Benton Aloe Propolis cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang bermasalah dan sensitif yang mudah mengalami iritasi karena pengaruh lingkungan luar, Produk ini memiliki kandungan utama lidah buaya yang memiliki kandungan polisakarida yang tinggi dan ekstrak propolis, yang keduanya berfungsi untuk membantu merelaksasi kulit, memperbaiki struktur kulit dan memperbaiki kulit yang bermasalah.

Benton Aloe Propolis telah diuji secara klinis secara dermatologi dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti paraben, pengawet sintesis, pewarna buatan dan sebagainya. Penggunaan secara rutin dipercaya dapat menjadikan kulit menjadi segar dan lembab. 


Ingredients

Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning) memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menenangkan kulit yang iritasi, membantu memperbaiki skin barrier yang rusak dan mempertahankan kelembaban kulit,  Propolis Extract (Skin Conditioning) sebagai antibakteri, anti-inflamasi dan baik untuk kulit yang berjerawat, Portulaca Oleracea Extract (skin conditioning), Betaine sebagai skin conditioning, Humectant, Viscosity Controlling, Antistatic Agent, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract (Skin Conditioning,Emollient) yang baik untuk kulit kering, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer sebagai Viscosity Controlling, Emulsion Stabilising, Film Forming, Arginine sebagai Skin Conditioning, Masking, Fragrance, Antistatic Agent, Hair Conditioning, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract sebagai Skin Conditioning, Perfuming, Fragrance, Skin-Conditioning Agent -Occlusive, yang baik untuk kulit sensitif dan kulit kering, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract sebagai Skin Conditioning, Glycerin sebagai Solvent, Perfuming, Fragrance, Humectant, Viscosity Decreasing Agent, Hair Conditioning, Skin Protecting, Denaturant yang baik untuk kulit sensitf, Pentylene Glycol sebagai Solvent dan Skin Conditioning, Pulsatilla Koreana Extract sebagai Skin Conditioning, Camellia Sinensis Leaf Extract sebagai Skin Conditioning, Masking, Emollient, Humectant, Antimicrobial, Skin Protecting, Uv Absorber ,Antioxidant, Tonic, Astringent, yang baik untuk kulit berminyak, Allantoin sebagai Skin Conditioning, Skin Protecting, Soothing yang baik untuk kulit berminyak dan kulit sensitif, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract baik untuk kulit berminyak, kurang baik untuk kulit sensitif, Usnea Barbata (Lichen) Extract

Benton Aloe Propolis Gel Ingredients

Keunggulan Produk 

Aloe propolis shooting gel dari benton di klaim sebagai gel yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Aloe Barbadensis Leaf Juice dan ekstrak propolis yang terkandung didalamnya lebih dari 80%  bahan yang digunakan. Aloe vera adalah bahan alami yang dipercaya dapat  membantu menenangkan kulit yang isritasi dan menutrisi, serta propolis sebagai hidrasi dan berkhasiat sebagai antibakteri. Pelembab ini adalah gel yang ringan, bebas pewangi, mempu meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan noda hitam dan menghidrasi sepanjang hari.

Telah teruji 

  • Bebas paraben 
  • Bebas sulfat
  • Bebas alkohol 
  • Bebas silikon
  • Bebas Alergen EU 
  • Aman untuk Fungal Acne (Malassezia) 

Baik Digunakan untuk 

  • Kulit Kering 
  • Acne Prone Skin/Berminyak 
  • Kulit Sensitif 
  • dan masalah kulit lainnya seperti whiteheads dan blackheads


Cara Penggunaan

Setelah mencuci muka dan menggunakan toner dan atau essense atau serum, oleskan gel secara meratada diarea wajah dan tepuk-tepuk agar membantu untuk lebih meresap. Gunakan pada siang dan malam hari. Untuk tipe kulit kering, ikuti dengan krim atau masker tidur di malam harinya. Dapat juga digunakan setelah terpapar sinar matahari untuk menenagkan kulita yang iritasi. 

Tampilan 

Tekstur

Berbentuk gel yang tidak berwarna dan tidak berbau

Kemasan

Dikemas dalam bentuk botol tube berwarna hijau

Setelah Pemakaian  

Benton Aloe Propolis adalah gel yang ringan sehingga saat diaplikasikan tidak terlalu lengket dan cukup mudah di ratakan dengan jari. Tips bagi kulit yang cukup kering, dapat mengaplikasikan gel ini secara berulang-ulang sampai terasa meresap ke kulit. Setelah menggunakan Benton Aloe Propolis, kulit wajah terasa lebih tenang dan lembab. Selain itu, gel ini juga mudah di tempa dengan sunscreen. 

Setelah pemakaian beberapa minggu, bruntusan dan jerawat dimuka ku menjadi berkurang. Setelah struggling dengan dengan bruntusan yang cukup banyak dan sempat ke dokter kulit juga, aku kira gel ini tidak akan bekerja, namun ternyata gel ini cocok dikulit ku yang cenderung kering, sensitif mudah berjerawat. 

Menurutku pribadi, gel ini kurang melembabkan untuk kulit yang sangat kering sehingga saat pemakaianannya mungkin bisa menggunakan 2 layer seperti yang aku lakukan ketika tidak menggunakan toner atau serum. Namun apabila sebelumnya menggunakan toner atau serum pemakaian satu layer pun sudah cukup. Selaian itu, saat malam hari menggunakan gel ini dipagi harinya mukaku terasa lebih lembut dan lembab, benar-benar gel ini menjadi andalanku saat ini. 

Secara keseluruhan, menurutku Benton Aloe Propolis ini sangat recommended untuk yang sedang mencari moisturizer ringan untuk kulit sensitif baik yang kulit kering maupun berminyak. Selain itu, gel ini juga sangat cocok bagi kulit yang memiliki masalah dengan Fungal Acne

Apakah kalian tertarik untuk menggunakan Benton Aloe Propolis ini? 

Reference:
https://www.skincarisma.org/products/benton/aloe-propolis-soothing-gel/ingredient_list
https://incidecoder.com/products/benton-aloe-propolis-soothing-gel





Nuryanti Dewi Jayanti
Hi, welcome to my blog! I'm Nur, this is my personal blog about lifestyle. I hope you enjoy to read my post :)

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email