Big Bad Wolf Surga Bagi Para Pecinta Buku

Big Bad Wolf Surga Pecinta Buku


Big Bad Wolf adalah salahsatu event bazar buku yang sangat dinantikan oleh para pecinta buku impor. Di Indonesia sendiri Big Bad Wolf pertama kali diadakan pada tahun 2016 dan hingga saat ini setidaknya sudah lima tahun berturut-turut bazar buku ini diselenggarakan secara offline.  Biasanya Big Bad Wolf rutin diadakan di bulan Maret setiap tahunnya yang di selenggarakan di ICE BSD City Tangerang. Pada tahun ini Big Bad Wolf diadakan pada tanggal 6 sampai dengan 16 Maret 2020 yang lokasinya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu di ICE BSD City Tangerang. 

Ada beberapa hal yang menjadikan event ini sangat dinantikan oleh para pecinta buku, bahkan disebut-sebut Big Bad Wolf merupakan surga bagi para pecinta buku. Setidaknya lebih dari 3 juta koleksi buku yang dijual pada event ini mulai dari buku fiksi, non-fiksi hingga buku anak-anak. Tak tanggung-tanggung diskon yang diberikan pun sangat fantastis yaitu mulai dari 60% sampai dengan 80%. Apabila kamu salahsatu pecinta buku, ada beberapa alasan mengapa harus mengikuti event bazar buku ini. 


1. Koleksi Buku yang sangat Lengkap


Big Bad Wolf menawarkan koleksi buku impor yang sangat lengkap. Kabarnya koleksi buku yang ditawarkan pada event ini lebih dari tiga juta buku impor. Kategori bukunya sangat banyak, mulai dari buku anak-anak dengan berbagai usia, novel dengan berbagai genre, biografi dari tokoh-tokoh terkenal, buku film, buku musik, buku arsitektur, buku self-help, buku sains, buku kesehatan, buku arsitektur, buku parenting, buku karir dan bisnis, buku literatur dan sebagainya. Penulis dari buku-buku tersebut juga sangat beragam, mulai dari penulis yang sering kita dengar sampai dengan penulis yang mungkin beberapa dari kita sangat asing bahkan mungkin tidak mengenalnya sama sekali. Tidak hanya menjual buku, sebetulnya Big Bad Wolf juga menjual berbagai mainan edukatif bagi anak-anak, pernak pernik hingga lukisan. 

Saking lengkapnya koleksi buku di event ini, maka jangan heran ketika saat dikasir kita akan melihat seorang pembeli bisa membeli buku lebih dari satu troli. Memang tidak semua yang membeli buku diperuntukan untuk dirinya sendiri, ada juga yang melihat bazar buku ini sebagai peluang bisnis untuk membuka usaha jasa titip (jastip). Namun, bagi para penyuka buku khusunya buku impor sudah dipastikan bazar sangat dinantikan untuk berburu buku-buku yang sangat diinginkan. 


Book Collection BBW


2. Diskon yang sangat Menarik 60-80% 


Semua orang pasti tertarik untuk mengunjungi event ini dengan diskon yang ditawarkan cukup fantastik yaitu 60% sampai dengan 80%. Buku-buku impor yang biasa kita dapatkan ditoko buku lain dengan harga diatas 200 ribu, namun di event bazar ini kita bisa memperolehnya dengan harga yang sangat miring yaitu di bawah 100 ribu. Sebagai pengalamanku pribadi, buku-buku fiksi seperti novel di jual dengan harga sekitar 80 ribu-an dan buku-buku non-fiksi sekitar 80-100 ribua. 

Dengan harga yang cukup terjangkau ini, sudah di pastikan banyak sekali penyuka buku yang akan memburu buku-buku kesayangannya di event ini. Nah ada beberapa buku yang memang best seller dan cukup berebut untuk mendapatkannya. Biasanya orang-orang akan beramai-ramai untuk datang di awal pembukaan event ini dimulai. Kabar baik dari pihak Big Bad Wolf nya sendiri, sebetulnya pengunjung tidak perlu khawatir dengan hal ini karena setiap harinya buku-buku akan terus ditambah dan tidak semua buku di keluarkan pada hari pertama. 

Big Bad Wolf juga bekerjasama dengan bank BCA, sehingga bagi para pemilik kartu BCA pembayaran dengan kartu ini akan mendapatkan diskon tambahan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Biasanya berbelanja dengan diskon tambahan ini ada syarat minimum belanja yang harus dipenuhi oleh pembeli. 

Selain itu, Big Bad Wolf juga mendukung dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, sehingga mereka memberikan diskon tambahan sebesar 20% bagi para pelajar, guru dan dosen untuk pembelian buku fiksi berbahasa inggris. Mereka cukup menunjukkan kartu pelajar atau tanda pengajar agar mendapatkan diskon ini. 

Fiction section in BBW


3. Big Bad Wolf diadakan 24 Jam Non-Stop 


Salahsatu hal yang paling menarik dari Big Bad Wolf adalah bazar buku ini diadakan non-stop selama 1x24 jam tiap harinya. Artinya bazar ini tidak tutup selama diselenggarakan sehingga pengunggung bisa datang kapan pun mereka mau. Hal ini sangat membantu sekali bagi pengunjung yang ingin melakukan eksplorasi buku-buku yang ada di bazar ini tanpa khawatir akan bebatas dengan waktu. Pengalaman penulis sendiri sebetulnya mengitari area pameran buku ini sangat melelahkan apabila kita tidak tahu buku apa yang ingin kita beli karena saking areanya luas. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk melakukan perencanaan mengenai buku apa saja yang ingin kita beli. Selain akan mengefisienkan waktu, hal ini juga akan sangat membantu agar kita tidak kalap dalam membeli buku, karena banyak sekali pengunjung yang akhirnya membeli buku-buku diluar perencanaan mereka. 


4. Tiket Masuk ke Big Bad Wolf Gratis


Apabika kamu salahsatu yang hanya ingin mengunjungi pameran buku ini tanpa membeli buku-buku nya maka jangan khawatir, karena untuk memasuki area ini gratis. Memang sangat jarang yang mengunjungi pameran ini tidak tergoda untuk membeli buku, namun apabila kita hanya berniat untuk melihat-lihat buku maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pameran ini.  

Selain dari pameran buku, Big Bad Wolf juga biasanya mengadakan pertunjukan untuk anak-anak seperti dongeng serta berbagai lomba-lomba yang dapat diikuti dengan hadiah yang diberikan cukup menarik. Sehingga Big Bad Wolf ini tidak hanya event bazar buku namun ada kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat diikuti terutama untuk anak-anak. 


Event book non-stop BBW



Selain mengadakan event secara offline, Big Bad Wolf juga mengadakan event secara online sejak bulan April 2020 melalui akun official Big Bad Wolf di tokopedia. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin tetap membaca buku walaupun berada dirumah saja. Kabar baiknya juga pada saat ini Big Bad Wolf sedang mengadakan flash sale dengan diskon yang sangat menarik yaitu dari 50% sampai dengan 90%, 

Official Account BBW Tokopedia


Para pecinta buku bisa berburu buku tersebut melalui akun tokopedia Big Bad Wolf Books. Diskon buku tersebut berlangsung dari tanggal 1-7 Desember 2020 dengan diskon flash sale setiap harinya. Flash Sale tersebut pada pagi hari akan dimulai pada jam 10.00 - 12.00 dan di malam hari pada pukul 22.00-00.00. Bagi para pemegang kartu BCA akan ada tambahan diskon sebesar 10% dengan pembelian minimal Rp. 1.000.000 dan diskon sebesar 5% dengan pembelian minimal Rp. 200.000. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai diskon Big Bad Wolf, kunjungi laman instagram Big Bad Wolf di @bbwbooks_id dan twitter di @BBWBOOKS_ID. 

Selamat berburu buku kesayangan bagi para pecinta buku!
Nuryanti Dewi Jayanti
Hi, welcome to my blog! I'm Nur, this is my personal blog about lifestyle. I hope you enjoy to read my post :)

Related Posts

3 comments

  1. Keponakan bunda nih, gak pernah ketinggalan setiap tahun. Sampe dibela-belain nginep tuh...padahal perempuan, ampuuun.
    Bunda malah belum pernah, takut kalap mata..hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalo udah liat bazar buku kayak gini bawaannya ngiler 😂

    ReplyDelete
  3. event yang selalu ditunggu banget nih,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email