5 Podcast yang Cocok untuk Pengembangan Diri

5 Podcast yang Cocok untuk Pengembangan Diri
Ada beberapa aktivitas positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang saat memutuskan untuk dirumah saja, seperti membaca buku, menonton film, ataupun mendengarkan podcast. Mendengarkan podcast adalah salahsatu aktivitas yang menarik karena selain mendengarkan kita juga bisa sembari melakukan aktivitas-aktivitas lainnya. 

Saat ini banyak sekali podcast yang bisa kita dengarkan untuk mengisi waktu luang. Namun pastinya kita ingin memilih podcast-podcast yang bisa mengembangkan diri kita. Berikut beberapa podcast yang bisa didengarkan dan cocok untuk mengembangkan dirimu. 

1. Thirty Days of Lunch

Thirty days of Lunch Podcast
Podcast yang diinisiasi oleh Fellexandro Ruby yang sering disapa dengan Ruby serta Shegario atau di sapa Aryo ini menyajikan tayangan diskusi yang membahas mengenai productivity, career, business, financial, self-development dan topik-topik lainnya yang sangat hangat dikalangan anak muda. 

Podcast ini telah dimulai sejak tahun 2018 dan telah menjadi podcast favorite bagi anak-anak muda. Saat ini podcast thirty days of lunch telah menyelesaikan 2 season , yang tiap season terdiri dari 30 episode. 

Pembicara yang didatangkan ke podcast ini pun cukup keren, mulai dari chef, pembisnis, karyawan swasta, pendiri strat-up, financial planner, dan artis. Banyak pendiri start-up yang hadir di podcast ini seperti pendiri zenius, halodoc, talenta, bukalapak, dan ada juga artis seperti Maudy Ayunda dan Dian Sastro.  

Podcast ini mengajak para pendengar pada jam makan siang selain untuk mengisi perut, tapi juga perlu  mengisi pikiran dengan hal-hal yang bermanfaat, salahsatunya adalah sharing dengan orang-orang yang ahli di bidangnya. Sehingga mendengarkan podcast ini secara tidak langsung bisa mengembangkan dirimu. 

About Thirty Days of Lunch

"Teman makan sekaligus nutrisi untuk pikiran. Podcast ini dinisiasi oleh @fellexandro dan @sheggario yang hidupnya improve dari satu lunch to another. Sudah 40+ pembelanjaran baru dari rockstar yang menginspirasi seperti Mba Najwa sampai Gary Vee. Dari CEO HaloDoc sampai CEO Bukalapak. Here you go, thirty days of learning on productivity, career, business, and self-development".    

2. The Good Life Podcast

The Good Life Podcast by Mizi and Nur Adam

Podcast yang bernama The Good Life Podcast adalah podcast yang berasal dari Singapore yang diinisiasi oleh Mizi Wahid dan Nur Adam. Podcast ini banyak membahas tentang mental health, productivity, relationship, self-love, empowerment dsb. Mendatangkan berbagai bintang tamu dengan latar belakang yang berbeda-beda sehingga para pendengar bisa belajar.  

The Good Life Podcast bisa menjadi podcast favorit yang bisa di dengar di pagi hari agar lebih bersemangat lagi untuk memulai hari. Podcast ini juga membuat konten-konten kreatif berbentuk note mealui instagram dengan nama akun yang sama dengan yaitu the good life podcast.  

About The Good Life Podcast 

"The Good Life Podcast with Mizi Wahid and Nur Adam is a platform to empower you with tools in leading more meaningful and purposeful lives. We share inspiring stories from our personal experiences and that of the everyday superheroes doing the-extraordinary. We believe in the potential of YOU. We believe in the power of YOU. We hope you'll enjoy taking on this journey of Hope, Love, and Faith with us".
   

3. The Aida Azlin Show 

The Aida Azlin Show Podcast
The Aida Azlin Show adalah podcast yang dibawakan oleh Aida Azlin seorang wanita yang menyebut dirinya berasal dari Singapore, yang saat ini banyak menghabiskan waktu di Tangier Marocco mengikuti suaminya. Aida awalnya dikenal sebagai penulis dari Tuesday love Letter, sebuah pesan yang dikirim setiap hari Selasa melalui email kepada lebih dari 60.000 sister di seluruh penjuru dunia. Selain membuat pesan yang dikirim melalui email, Aida juga aktif membuat konten-konten video yang sangat kreatif dan meaningful melalui youtube chanelnya yang bernama Aida Azlin

Selain menulis surat dan membuat konten youtube, saat ini Aida juga aktif membuat podcast dengan mendatangkan pembicara yang cukup menarik, salahsatunya adalah Helwa seorang penulis buku best seller yang berjudul "Secrets of Devine Love" yang saat ini buku tersebut baru saja selesai di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia. 

Podcast Aida Azlin Show banyak membahas tentang faith, self-betterment, empowerment, dan enterpreneurship. Banyak sekali wawasan yang di dapat dari podcast ini terutama bagi para sister karena passion Aida adalah ingin mengajak sister untuk bersama-sama self-discovery agar menjadi versi terbaik diri kita masing-masing.

About The Aida Azlin Podcast:

"The Aida Azlin Show is a series of frank conversation between Aida, a writer who loves to talk, and her weekly guest on anything and everything. This is a show where good energy thrives, creativity flows, and judgement is not allowed"  
 
Untuk mengenal Aida Azlin lebih lanjut bisa mengunjungi website www.aidaazlin.com 

4. Podcast Ruang Sandi 

Podcast Ruang Sandi
Siapa yang tidak kenal dengan Sandiaga Uno seorang pembisnis sukses, pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta,  pernah juga mencalonkan sebagai wakil presiden dan baru-baru ini juga dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Saat pandemi kemarin, Sandiaga Uno membuat podcast yang berjudul Podcast Ruang Sandi. Melihat latar belakangnya Pak Sandi yang cukup keren, obrolan-obrolan yang disajikan juga akan sangat menginspirasi para pendengarnya. Podcast Ruang Sandi mengundang pembicara yang cukup menarik seperti para artis dan bagaimana perjuangannya untuk menjadi seorang artis yang sukses,. 

About Podcast Ruang Sandi 

"Obrolan Ringan Sandiaga Uno dengan sosok yang penuh inovasi, menginspirasi, dan mengedukasi semuanya. Dikemas dengan seru dan menarik"

5. Endgame with Gita Wirjawan 

End Game Podcast
Gita Wirjawan adalah mantan menteri Perdagangan di era presiuden SBY. Beliau memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha, bankir investasi dan penggiat sosial di Indonesia. 

Walaupun Podcast endgame ini terbilang baru, yaitu baru di mulai di bulan Agustus kemarin, namun podcast ini cukup untuk diperhitungkan karena topik yang dibahas sangat seru dan mendatangkan berbagai bintang tamu mulai dari akademisi, artis, pejabat.  

Podcast ini banyak membahas mengenai Indonesia, bagaimana keadaan Indonesia saat ini dan bagaimana cara untuk membangun Indonesia. Poodcast ini sangat insigtful karena obrolannya yang cukup membuat pendengar sedikit berfikir. Hal ini tidaklah heran mengingat profil Pak Gita Wirjawan yang luar biasa. 

About Endgame with Gita Wirjawan 

"Join entrepreneur, educator and proud Indonesian, Gita Wirjawan in exploring the ways forward of our society through stories and experiences by thought leaders, trailblazers, and opinion-makers from Indonesia and the region".   


Nah, itulah 5 podcast yang bisa didengarkan di waktu luang untuk bisa mengembangkan Dirimu. Apakah salahsatu podcast diatas adalah podcast favorit mu? atau adakah podcast favoritmu yang tidak disebutkan diatas, Please Let me know. Sampai ketemu lagi dan terimakasi sudah berkunjung :)

Nuryanti Dewi Jayanti
Hi, welcome to my blog! I'm Nur, this is my personal blog about lifestyle. I hope you enjoy to read my post :)

Related Posts

5 comments

  1. Kukira no 1 khusus makanan heheh, trnyata makanan pikiran.
    Thanks ya ka info nya.
    Taunya aku podcastnya om Dedi doang😁😅

    ReplyDelete
  2. Selera podcastnya kece abiiis. Thanks sharingnya mbaak

    ReplyDelete
  3. Aku jarang dengerin podcast, tapi mungkin aku bisa memulai dengan salah satu podcast rekomendasinya mba :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah kasih rekomendasi 5 podcast berbobot ini.
    Jadi punya alternatif selain Oom Dedy.

    ReplyDelete
  5. Waaah, bunda cuma tahu yg nomor 4 aja....makasih ya bisa jadi referensi

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email