About Me

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, 

Hallo, Perkenalkan nama lengkapku Nuryanti Dewi Jayanti, biasanya orang-orang terdekatku memanggil dengan panggilan Nur dan ada beberapa orang juga yang memanggilku dengan nama lain yang berhubungan dengan nama panjangku. Aku anak kedua dari dua orang bersaudara dan lahir di kota Bandung pada tahun 1994. Menempuh pendidikan dari TK hingga kelas 1 SD di kota kembang Bandung, kemudian dari kelas 2 SD hingga lulus di kota Tasikmalaya dan saat SMP hingga SMA melanjutkan kembali di Bandung. Ketika kuliah mulai merantau lagi untuk melanjutkan pendidikan di kota Depok yaitu di Universitas Indonesia dengan jurusan Kimia Murni. Lulus Sarjana pada tahun 2016 dan hingga saat ini sedang bekerja dan tinggal di Jakarta. 


Profile foto Nuryanti Dewi


Hobi dan Aktivitas 


Aktivitas saat ini adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta yang bergerak dibidang distributor produk antimikroba yang berasal dari Australia. Selain itu juga mengambil freelancer job sebagai pengajar private untuk mata pelajaran kimia SMA, yang sebenarnya sudah ditekuni semenjak di bangku kuliah. Karena memiliki ketertarikan dengan dunia kimia dan sains, baru-baru ini juga mencoba membuat konten-konten yang berhubungan dengan berita kimia di instagram bersama kedua sahabat di perkuliahan, yang kami beri nama @wartakimia

Hobiku adalah membaca buku baik melalui buku fisik maupun elektronik. Buku fiksi yang aku sukai adalah novel yang bertemakan petualangan, keluarga, dunia sihir serta sejarah budaya. Sedangkan untuk buku non-fiksi aku lebih menyukai tentang self-development, woman empowerment, islamic motivation and self-help. Aku juga penyuka syair dan puisi dan senang mendengar musikalisasi puisi. 

Karena memiliki ketertarikan terhadap buku, aku sangat berharap bisa mengunjungi toko buku dan perpustakaan klasik yang ada di eropa atau negara-negara di benua lainnya, bahkan sangat berharap bisa melanjutkan study di luar negeri untuk menambah wawasanku, Aamin.  Diwaktu senggang juga senang mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan islamic, self-development, dan writing. Komunitas menulis yang saat ini sedang diikuti adalah Komunitas Blogger bengkel diri dan saat ini juga sedang belajar dunia blogger bersama Blogspedia

Motivasi menulis muncul satu tahun lalu saat aku menyadari bahwa aktivitas membaca sangat erat kaitannya dengan menulis, dimana setelah membaca biasanya orang-orang akan menulis. Hingga akhirnya aku menulis melalui medium kemudian saat ini sedang belajar menulis dan mengembangkan blog. 

Judul Blog dan Tagline 


Aku sendiri lebih suka mengekspresikan apapun yang ada dalam kepalaku dengan perencanaan yang baik dan menurutku melalui tulisanlah salah satu medianya. Sebenarnya aku juga belum terlalu lihai menulis dengan menggunakan teknik-teknik menulis yang baik, namun aku sangat berharap para pembaca yang mampir kesini bisa mengerti dan paham dengan apa yang aku tuliskan :). 

Blog ini adalah blog personal dimana salahsatu media bagiku untuk menulis, sehingga aku memberi judul dalam blog ini Nur’s Blog. Inginya di blog ini aku bisa menuliskan apa saja yang ada dipikiranku, apa yang menjadi ketertarikanku, serta yang paling utama adalah blog ini bisa sebagai medium untukku belajar, bertumbuh dan berbagi :). 

Menurutku, blog adalah seperti suatu ruangan yang diibaratkan dengan sebuah rumah, dimana merupakan tempat yang nyaman bagi para pemiliknya untuk berekspresi dan berkarya melalui berbagai tulisan, sehingga blog ini aku beri tagline “The Writing Space” yang artinya ruang tulisan.


Apa yang ada di Blog Ini


Aku pribadi sangat memiliki ketertarikan terhadap topik-topik seputar faith & spirituality, personal growth, books, woman empowerment, love & friendship, family & parenting, health & beauty, financial, mental health serta science sehingga blog ini adalah blog LifeStyle. Aku harap blog ini bisa membahas topik-topik tersebut dan bisa memberikan manfaat bagi diriku sendiri dan para pembacanya.

Aku juga bukan salahsatu orang yang expert di bidang yang akan dibahas mengingat background-ku adalah natural science, but I will try! Nantinya tulisan-tulisan yang sedikit ilmiah akan ditulis dengan merujuk pada orang-orang yang ahli dibidangnya, atau buku yang aku baca, maupun kelas-kelas yang pernah aku ikuti, sehingga blog ini tidak hanya berisi opiniku semata tapi juga bisa menjadi rujukan dengan sumber yang terpercaya, sehingga kita bisa sama-sama belajar disini. Kecuali pengalaman pribadi sih akan ditulis sesuai dengan apa yang aku alami dan rasakan, Hehe. 

Design Blog 


Blog ini adalah blog personalku sehingga domain yang aku pilih nantinya adalah www.nuryantidewi.com yang merupakan namaku sendiri, logonya pun kemungkinan akan mengikuti singkatan namaku, hehe. Aku sendiri sangat suka dengan design berbau minimalis dengan warna dasar putih dan sedikit warna pastel, karena menurutku terlihat bersih dan sejuk. Harapannya seiring dengan bertumbuhnya blog ini akan ditemukan design yang aku inginkan :). Please help! bantu aku menemukan design yang tepat, haha. Berikut media sosialku:

Media Sosial 


Twitter: @nuryantidewi

Medium: @nuryantidewi

Goodreads: nuryantidewi




Mungkin sekian yang bisa aku ceritakan tentang diriku dan seputar blog ini, terimakasih yang sudah mampir untuk membaca tulisanku, semoga ditemukan banyak hal yang bermanfaat. Salam kenal teman-teman semua :) 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, 

10 comments

  1. masya allah, ketemu sama orang bandung yang samasama line 94 juga. bedanya aku udah punya balita wkwkwk salam kenal mbak Nur 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mba Puput, waah ternyata mba puput juga orang bandung dan kita seumuran😊

      Delete
  2. Mirip-mirip nih kita seumuran dan sama-sama suka baca juga. Btw gaya tulisan mba Nur terstruktur ya.. gak kayak aku ceplas ceplos aja, biar mencapai batas jumlah kata wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bikin tulisan kadang lama banget mbaa, masih newbie di dunia tulis menulis ini, hehe

      Delete
  3. Masyaallah....
    Barakallah. Sukses ya mbak
    Serasa ma ponakan sendiri, jauh bgt umur kita :)

    ReplyDelete
  4. Masih muda banget, salam kenal dan semoga sukses ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Bu Tami :). Aaminn terimakasih doanya bu..

      Delete
  5. Salam kenal mba Nur,
    Aku dari dulu pengen banget ke Bandung, tapi blm kesampean sampe skrg. Aceh-Bandung dekat lahh ya, dekat dari hati, hehehe

    Ternyata kita juga seumuran, seumuran beda 2 tahun tapinya, wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mba Pida :).
      Waah jauh juga ya di aceh, semoga kesampaian bisa main ke bandungnya. Aku juga belum pernah ke aceh, semoga kapan" bisa main ke ke aceh juga.
      Beda 1-2 tahun masih seumuran :)

      Delete

Post a Comment

Follow by Email